Sabtu, 22 Oktober 2011

TENTANG CINTA BY"MARIO TEGUH

Jangan ragu – ragu untuk mencintai dan bahkan mencintai secara mendalam ! Mungkin kita takut akan rasa sakit yang bisa disebabkan oleh cinta yang mendalam. Jika mereka yang kita cintai secara mendalam menolak kita, atau meninggalkan kita, kita akan patah hati. Hal itu tidak perlu menghalangi kita untuk mencintai secara mendalam. Lagipula bukankah :
Kasih sayang adalah pembangun kasih sayang. Jangan pernah menuntut perhatian dan kasih sayangnya, bila Anda tidak memulai yang Anda tuntut.
(Mario Teguh – Black Magic Woman)
Mulailah dengan mencintai, tanpa mengharapkannya mencintai Anda terlebih dahulu. Mulailah untuk berlaku penuh kasih, tanpa menuntutnya untuk berlaku lembut kepada Anda.
(Mario Teguh – SHE)
Seringkali tindakan memberi dan menerima mengandung suatu paksaan karena baik pemberi maupun penerima bertindak karena kebutuhan dan bukan karena kepercayaan. Jika kita mengetahui bahwa diri kita sungguh – sungguh dicintai, kita juga akan mampu memberi sesuai dengan kemampuan orang lain untuk menerimanya. Dan kita juga akan mampu menerima sesuai dengan kemampuan orang lain yang memberi.
Sebab,
“Cinta itu jujur, sederhana dan cantik. Bila perasaan itu jujur, ia tidak membutuhkan penjelasan yang berkepanjangan.”
(Mario Teguh – Have I Told You Lately That I Love You)
By: Mario Teguh

Tidak ada komentar: