Kamis, 10 November 2011

Rangkuman Materi Kuliah Kamis, 10 November 2011

ini adalah rangkuman materi kuliah hari ini, Kamis 10 November 2011.

A. KELOMPOK 9
Kelompok ini terdiri dari tiga orang anggota,yaitu 
-Riskawati,
-Novianti Dani P.,dan 
-Kristina Paseru. 
Materi yang dibawakan adalah definisi dan trend perkembangan teknologi web dinamis. Presentasinya cukup baik, walaupun ada beberapa anggota yang belum
menguasai materinya sehiongga tidak bisa mempresentasikan materi dengan baik. Tapi ada juga yang menguasai materi sehingga bisa membawakan materi dengan baik. Pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman pun hampir dijawab semua dengan benar.
Adapun materi-materi dari kelompok ini yang dapat saya pahami yaitu:
  • Web adalah kumpulan dokumen-dokumen multimedia yang saling terhubung satu sama lain yang menggunakan protokol HTTP dan untuk mengaksesnya menggunakan browser.
  • Syarat-syarat agar website selalu dinamis adalah sebagai berikut :
  1. Tersedianya web server
  2. Tersedianya software pemrograman web berbasis server
  3. Tersedianya data base
  • secara umum web dibagi menjadi 2 yaitu :
  1. Web dinamis,dimana isi informasi selalu berubah-ubah.contohnya : facebook
  2. Web statis,dimana isi informasinya tidak berubah-ubah.contohnya : profil perusahaan
dari presentasi kelompok ini,ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman,salah satunya yaitu pertanyaan dari Sukardi.PErtanyaannya : apakah perbedaan antara internet dengan blog ?
Jawabannya yaitu blog terhubung melalui internet sedangkan internet merupakan jaringan yang digunakan untuk membuat blog,dijawab oleh Riskawati.

B. KELOMPOK 10
Kelompok ini terdiri dari 3 orang anggota,yaitu 
-Nurhayani Marda,
-Rusli dan 
-Hardianto Kahar. 
Materi yang dibawakan adalah definisi CMS dan perkembangan CMS Joomla.Presentasika cukup baik,penguaaannya cukup,tapi materinya sulit saya mengerti,mungkin karena materi ini baru pertamakali saya pelajari.Materti dari kelompok ini masih perlu ditambah sehingga kembali mempresentasikan materinya minggu depan.

C. KELOMPOK 11
Seperti halnya dengan kelompok 10,kelompok ini pun disuruh kemnbali mempresentasikan materinya minggu depan karena mereka belum mempraktekkan materinya secara langsung.Adapun materinya yaitu perkembangan CMS wordpress.

D. KELOMPOK 12
KElompok ini terdiri dari 3 orang yaitu 
-Ansar,
-Laode dan 
-A. Baharuddin.
Materinya yaitu Definisi blog dan macam-macam blog.Presentasinya baik dan pemateri menguasai materinya.walaupun ada anggota yang masih belum menguasai materinya.materinya cukup dipahami seperti pengertian blog,macam-macam blog,dan cara membvuat blog.mungkin karena sebelumnya materi ini sudah dipelajari sebelumnya bahkan telah mempraktekkannya.
setelah Dosen memberikan kesempatan untuk bertanya, maka beberapa pertanyaan yang muncul,salah satunya yaitu pertanyaan dari saya sendiri (Nur Ulfah Dwiyanti O) "Bagaimana agar postingan di blog kitra muncul di halaman utama pada google ?."Pertanyaan saya ini menjadi tugas kami karena tidak ada yang bisa menjawabnya.

Tidak ada komentar: