Minggu, 16 September 2012

ini adalah terjemahan saat saya menjadi Saritilawah MTQ KAB MAJENE..


Terjemahan MSQ:

MENGELOLA ZAKAT,WAKAF DAN INFAQ UNTUK
 MEMBANGUN KESEJAHTERAAN UMAT




“Ambillah zakat-zakat itu dari sebagian harta meraka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdo’alah untuk mereka. Sesungguhnya do’a kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui” (QS. At Taubah : 103)



“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang kafir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakatpara muallaf yang dibujuk hatinya, untuk memederkakan budak ,orang-orang yang berhutang dijalan Allah, dan orang – orang yang sedang dalam perjalanan sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah dan Allah Maha mengetahui lagi Maha bijeksana” ( QS. At Taubah: 60 )




 “jika sekiranya penduduk negeri – negeri beriman dan bertakwa , pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi , tetapi mereka mendustakan ( ayat – ayat kami ) itu, maka siksa mereka disebabkan perbuatan mereka ( QS. Al A’raf : 96 )





Terjemahan MSQ :
                  
PERSATUAN DAN KESATUAN UMAT
DAN TANTANGAN DIERA REFORMASI


“Sesungguh orang – orang beriman adalah bersaudara , maka damaikanlah diantara saudaramu dan bertakwalah kepada Allah semoga kamu mendapatkan rahmat” ( QS. Al Hujurat :10 )



“hai sekalian manusia, sungguh kami telah menciptakan kamu laki – laki dan perempuan , dan kami jadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku – suku supaya kamu saling mengenal sungguh insan – insan yang mulia di sisi Allah adalah ketakwaanmu sungguh Allah maha Mengetahui dan sempurna pengetahuannya” ( QS. Al hujurat : 13)




“ jika sekiranya penduduk negeri – negeri beriman dan bertakwa , pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi , tetapi mereka mendustakan ( ayat –ayat kami ) itu, maka siksa mereka disebabkan perbuatan mereka  ( QS. Al-A’raf : 96)







Terjemahan MSQ :

KEPEMIMPINAN RASULULLAH SAW
 TELADAN MEMBANGUN MASYARAKAT MADANI



“ sesungguhnya telah ada pada( diri ) rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang berharap ( rahmat ) Allah dan( kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” ( QS Al-Ahzab :21)

 “ maka disebabkan rahmat dari Allah – lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarah lah dengan mereka d=alam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membuatkan tekad, maka bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang – orang bertawakkal kepada- nya.” ( QS. Ali imran : 159 )

“jika sekiranya penduduk negeri – negeri beriman dan bertakwa , pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi , tetapi mereka mendustakan ( ayat – ayat kami ) itu, maka siksa mereka disebabkan perbuatan mereka ( QS. Al A’raf : 96 )



Terjemahan MSQ :

PENDIDIKAN SEBAGAI PROSES PENYIAPAN SDM BERKUALITAS


“DAN HENDAKLAH KHAWATIR ORANG-ORANG YANG JIKA MEREKA MENINGGALKAN KETURUNAN DI BELAKANG MEREKA DALAM KEADAAN LEMAH, MAKA BERTAKWALAH KEPADA ALLAH DAN KATAKANLAH KATA-KATA YANG BAIK”  ( QS. AN-NISA:9 )


“ALLAH AKAN MENGANGKAT ORANG-ORANG YANG BERIMAN DIANTARA KAMU DAN ORANG-ORANG YANG BERILMU PENGETAHUAN BEBERAPA DERAJAT.”  ( QS. AL-MUJADALAH: 11)


“ALLAH MENJANJIKANKEPADA ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN BERAMAL KEBAJIKAN BAGI MEREKA PAHALA YANG BERLIMPAH RUAH.” ( QS. AL-MAIDAH:9 )

Tidak ada komentar: